Saturday, June 27, 2020

MULPER (multi personality)



 MULPER (multi Personality)

Jarang sekali kita temui orang yg memiliki kepribadian ganda. Kepribadian ganda memiliki penjelasan dan artian yg berbeda-beda, dan Sama seperti manusia pada umumnya kepribadian itu ada yg baik dan ada yg kurang atau tidak baik. ...........

 Di ruang BK, ruangan yang paling di takuti semua siswa yang bermasalah baik itu sikapnya maupun kehadirannya. terlihat seseorang duduk dengan raut wajah sedih dan tertunduk. Sesekali dia melirik jam dinding yang menunjukkan pukul 16.25 sore
Di hadapannya seorang guru datang dan menginterogasinya dengan tatapan yang susah di artikan

"Sekarang ibu tanya sekali lagi, apa kau yang mengiris tangan teman mu itu?"
Tanya guru kepada anak itu
"A' a' aku tidak melakukannya Bu, bukan aku yang melukainya dan aku tidak tahu apa yang terjadi"  jawabnya sambil menangis

Matanya yang merah kering seolah tak sanggup mengeluarkan air mata lagi menatap gurunya

"Tapi jika bukan kau yang melukainya lalu siapa lagi?, Semua bukti sudah menunjukkan kebenarannya"  ucap guru sambil mengeluarkan dan menunjukkan rekaman CCTV di laptopnya dan meletakkan sebuah   Pisau Cutter di meja hadapan anak tersebut
"Bukti sudah ada , saksi sudah ada, semua teman kelasku menyaksikan sendiri bahwa kau yang melukai teman mu."

Anak itu menundukkan kepalanya lagi.

"Dengar, aku hanya ingin tahu kenapa kamu melakukannya, sebenarnya kamu bisa di penjarakan karena kasus ini tapi karena kamu masih di bawah umur jadi hukum tidak berlaku untuk mu , tapi jujurlah pada ibu , kenapa kamu melakukannya? "


Anak itu menggelengkan kepalanya.   
"Maaf Bu, aku tidak tahu apa yang terjadi. Saat itu aku ijin pergi ke WC tapi tiba-tiba aku sudah berada di kelas dan semua orang menatapku dengan aneh"

Sang guru menghela napas karena menurutnya percuma berbicara dengan siswa di hadapannya dia tetap tidak mau mengakui kesalahannya
"Baiklah , tapi agar kejadian ini tidak terulang lagi mulai besok kamu di pindahkan ke sekolah lain ..... Kamu bisa pulang sekarang"
"Terimakasih Bu"  ucap siswa kemudian bangkit dari kursi

"Ingat ya kamu harus mengutamakan kejujuran"  ucap sang guru saat melihat siswa tersebut berjalan keluar ruangan




.
.
.
.
.


Namaku Tika , Tika Ramlan putri .
aku sudah kelas 8 SMP


Sekarang aku sedang bersiap-siap ke sekolah baru yang akan aku tempati buat belajar. Tapi sayangnya aku terlambat di hari pertama, harusnya aku masuk lebih pagi agar semua orang tidak melihatku tapi aku kurang beruntung .

Seperti perkiraan ku saat sampai sekolah banyak yang menatapku mungkin karena aku anak baru jadinya begini tapi syukur aku sedikit  terbiasa dengan suasana ini karna ini bukan pertama kalinya aku di pindahkan.

Ya, ini adalah sekolah ketiga aku karena aku sudah pindah sebanyak 2 kali dengan kasus yang hampir sama tapi berbeda

"Pak kelas 8C dimana ya?"ucapku saat bertemu satpam karena aku baru disini jadi aku tidak tahu ruangan-ruangan yang ada disini

.
.
.
.
.
 Tika memasuki sekolah tersebut dengan tenang. Banyak mata yang meliriknya namun dia tak peduli dan tetap berjalan menuju kelas yang akan dia tempati.

Saat memasuki kelas dia melihat banyak siswa yang berbincang bincang
"oke anak anak kita kedatangan murid sekaligus teman baru " suara dari sang guru yang mengagetkan sekelas dan refleks semuanya ke bangku masing masing .

Tika pun masuk dengan senyuman dengan sedikit keraguan.

" jangan takut nak masuklah" sang guru menyadarkan tika dari keraguannya dan seketikapun dia melangkah .
"Ayo perkenalkan dirimu" ucap guru

"Hmm halo nama ku tika aku baru di sekolah ini...." 

" dia baru disini ya jadi tolong kalian ramah dengannya .... Terutama kamu ya rama ! " ucap guru sambil menunjuk seorang siswa yang notabene anak nakal di kelas maupun di sekolah itu

"iya bu, gausah nuduh orang"
"ibu gak menuduh cuman ibu memberitahumu'

Rama mendengar itu hanya melirik dengan raut jutek

"Halo, iya. ibu ada urusan penting terlebih dahulu kalian jangan ribut kerjakan tugas halama 109 ingat ya jangan rbut"

Telepas perginya sang guru seketika hening kemudian beberapa mata menatap Tika sedangkan siswa yang sibuk dengan urusan mereka tanpa peduli dengan murid baru

"Nama kamu Tika ? kenalin aku Tasya" 
 
"Aku Susy , kalo dia Rina " yang di sebut yaitu Rina dengan wajah datarnya hanya bisa menyapa

"Halo semua..... makasih sudah mau akrab dengan ku "

" Iya ti, sama sama" ucap Tasya dan Susy bersamaan    

" Kita kekantin yuk" ucap Tasya

" yuk... tapi aku gak bawa uang traktir dong sya.."

" Yaudah aku traktir. Ayo Tika kita kekantin"

" Emang gapapa? kan masih jam pelajaran"

"Udah gapapa ayo"

"Rina yuk kekantin"

"Gak, kalian aja aku nitip gorengan"
   
"Oke ayo Tika, Susy kita jalan'

Baru saja mereka berjalan keluar Tika terjatuh...

"Heh anak baru, gimana sambutan gw? bagus kan?"






maaf aku update dikit lama dan jarang soalnya aku sibuk urus kuliah dulu
 makasih sudah membaca....

No comments:

Post a Comment